Friday, August 8, 2008

Makin Gendut Makin Sexy

Wah, kemarin di ruangan dibagikan USB flash disk lagi. Setelah saya lihat… WHAT? Kapasitas penyimpanannya 4 Giga Byte, wow. Padahal flash disk yang biasa dibagikan di kantor kami adalah flash disk yang memiliki storage yang sudah mainstream. Berarti 4 GB sudah menjadi ukuran yang “biasa” hari ini.

 

Padahal dulu saya masih ingat, di tahun 2005, kapasitas flash disk yang umum adalah 128 Mega Byte. Jadi kalau saya memiliki flash disk berkapasitas 256 atau 512 MB, itu sudah di atas rata2 hehehe… Makanya agak kaget juga ketika kemarin saya menerima yang 4 GB, wuh perkembangan dunia IT memang sangat pesat. Oia, yang gendut di sini adalah kapasitas penyimpanannya, kalau secara fisik sih flashdisk tersebut ukurannya ya segitu2 saja, kecil dan imut, pas di kantong, ringan dijinjing.

 

Yang sulit terpikirkan oleh saya adalah, mau diisi apa 4 GB itu? Yang 512 saja sulit penuhnya. File2 kerja saya kebanyakan dalam bentuk Excel paling hanya menghabiskan beberapa Mega Byte saja. Alhasil flash disk itu kebanyakan berisi lagu2 Mp3 favorit saya. Kemarin ketika berkunjung ke divisi 1 dengan berbekal Flash Disk 512 MB, memorinya memang langsung full, tetapi bukan oleh file pekerjaan, tetapi film Nagabonar 1 yang berformat .avi hehehe…

 

Jadi membayangkan bagaimana perkembangan si gendut yang sexy ini beberapa tahun ke depan, jangan2 nanti kapasitasnya meroket menjadi 120 GB hahaha ngimpi kali yeee…. Pasti bakalan tambah bingung mau diisi apa, tidak hanya lagu2 format MP3, tetapi film2 dengan format sekualitas DVD juga muat dimasukkan ke dalamnya. Wuih.

 

Oke, Mahesa, punya koleksi e-book atau film2 yang OK? Kalau ada dan nanti saya berkunjung ke divisi 1 lagi, minta ya… 4 GB nih…!!!

4 comments:

  1. Bagiiiiiii 4GB wowwwwww Bagiiiiiiii *memelas*

    ReplyDelete
  2. ah, hanny pasti punya banyak :))

    ReplyDelete
  3. ebooknya andrea hirata dr yg 1-3 udh ada belom?di page aku ada sih..itu pun klo mau, tp for contacts only...^__^

    ReplyDelete
  4. yang belum tinggal maryamah karpov :)) but thanx eniwei...

    ReplyDelete