Saturday, April 25, 2009

Laptop Baru

Akhirnya, setelah sekian lama, kesampaian juga keinginan saya untuk kembali memiliki sebuah PC. Terakhir kali saya memiliki sebuah PC adalah ketika bapak membelikan notebook Toshiba berprosesor pentium 1 saat saya kuliah. Tak lama setelah saya lulus kuliah (fiuh untung sudah selesai skripsi), laptop itu pun rusak, LCDnya bermasalah. Praktis sejak saat itu saya tidak pernah melakukan hobi saya, ngutak-ngatik komputer milik sendiri hahaha (kalau komputer orang, yah kadang2 lah)…

Setelah melalui pertimbangan finansial yang sangat cukup lama, akhirnya saya memutuskan untuk membeli sebuah Netbook merk ION seharga 4,6juta. Ya, saya termasuk dari orang2 yang diringankan dengan maraknya penjualan netbook yang harganya cukup terjangkau itu. Fenomena ini sangat mudah terbaca bagi para produsen PC, bahwa penduduk kelas menengah ke bawah seperti saya juga menginginkan sebuah laptop dengan harga terjangkau.

 

Maka sampailah saya di sini, menjadi korban jeratan produsen komputer, ya, akhirnya memutuskan untuk membeli sebuah Netbook hahaha tapi biar bagaimanapun juga saya memang perlu berterima kasih kepada para produsen komputer itu dan tentu saja intel yang telah menciptakan prosesor atom sehingga laptop murah tak hanya menjadi sekedar impian bagi seorang Sky ^_^

 

Lalu kenapa ION? Kenapa tidak Axioo misalnya. Memang sih, 22nya sama2 dari China. Alasan saya sebenarnya simpel, ION adalah komputer Taiwan yang dirakit di Indonesia oleh Metrodata, sehingga untuk layanan purna jualnya, netbook ini mendapatkan dukungan penuh dari Metrodata. Ya benar2 hanya itu alasan saya untuk memilih ION. Karena kalau tidak, sebenanya saya juga lebih memilih Axioo. Kenapa? Karena saya lihat penjualan axioo lebih tinggi, bukti tingginya tingkat kepuasan konsumen terhadap axioo.

 

Selain itu, dengan harga yang sama, axioo menawarkan beberapa hal yang sama seperti 1GB DDR2 RAM, Intel Atom 1,6GHz, Windows XP Home original, TAPI dengan kapasitas HDD yang lebih besar, yaitu 250GB. Sedangkan ION yang saya beli ini hanya memiliki 160GB SATA HDD. Ya, axioo memang lebih pandai dalam menarik hati konsumen.

 

Tapi, ya begitulah, akhirnya dukungan dari Metrodata lah yang akhirnya menjadi pertimbangan utama dalam memilih produk ini. Ya, Metrodata, yang service centernya dekat dengan kantor Dee di Jl. Jend. Sudirman, Jakarta.

 

Congratulation ION, you have won my heart…!!! Hahaha… Apa sih?

 

Terus… lakone opo ki dalang? SEMOGA AWET DEH…


Update:


So far, kelemahan netbook ini adalah, cepat panas... Mungkin ada baiknya pakai cooling pad kalau ruangan kita tidak ber-AC


Oh ya... ternyata saya masih menyimpan gambar laptop jadul saya... Ini dia


In memoriam, my old satelite

2 comments:

  1. duuuu..
    yg punya laptop baru..
    selamat yah, maki ruajiin update MPnya dong.. :)

    ReplyDelete
  2. Lho.. Hari ini kan saya posting 2.. Hihi kaya iklan yakult aja.. Enaknya kalo pas lg ada ide bs langsung dieksekusi, halah.. :)

    ReplyDelete