Tuesday, October 7, 2008

Hellboy II: The Golden Army

Rating:★★★★
Category:Movies
Genre: Action & Adventure
Directed by: Guillermo del Toro

Alkisah di masa yang telah lampau, pecah perang maha dahsyat antara bangsa peri dengan kaum manusia. Begitu banyaknya kaum peri yang menemui ajal, membuat Raja Peri, King Balor, bersedih. Atas permintaan sang pangeran, Prince Nuada, maka kaum peri meminta bantuan seorang Goblin untuk menciptakan the golden army yang terdiri dari 4900 prajurit. Mereka kuat, tak terkalahkan dan tak memiliki belas kasihan.

Melihat kaum manusia yang habis terbantai, Balor pun menjadi tak tega dan menawarkan perjanjian genjatan senjata dengan kaum Manusia. Mahkota yang berfungsi sebagai kunci pengendali Golden Army dipecah menjadi 3 bagian, 2 disimpan oleh kaum peri, dan yang 1 lagi diserahkan kepada manusia. Prince Nuada kecewa dengan keputusan ini, lalu mengasingkan diri meninggalkan kerajaannya.

Tidak, tidak, saya tidak sedang membuat review Lord of the Rings hehehe sebenarnya ini cerita di film Hellboy II: The Golden Army. Nah di masa sekarang ternyata Prince Nuada masih bertekad mewujudkan impiannya untuk meluluhlantakkan umat manusia dengan Golden Armynya dan menjadikan peri sebagai pemimpin dunia. Maka sudah menjadi tugas Hellboy dkk yang tergabung dalam BPRD (Bureau for Paranormal Research and Defense) lah untuk mencegah terjadinya hal ini.

Fiuhhh… melihat film ini saya hanya bisa terkesima dengan apa yang berhasil ditampilkan oleh Guillermo del Toro dalam film sekuelnya ini. Cuma ada 1 kata… Magnificent…!!! Ketika film Hellboy pertama kali keluar, saya memang sudah menyukainya. Apalagi desain karakter yang ditampilkan oleh del Toro dan tim kreatifnya sangat “indah” dan sangat artistik, berani tampil beda dengan kebanyakan film2 superhero lainnya. Awalnya saya agak ragu, apakah sekuelnya bisa sedahsyat pendahulunya? Tapi dengan bekal budget yang “hanya” $75m, del Toro langsung mementahkan kekhawatiran saya.

Tak hanya menawarkan character design yang aduhai, tentu saja HB II ini juga menghadirkan banyak adegan action yang dahsyat mulai dari awal film. Oh ya, muka imut tooth fairiesnya somehow mengingatkan saya akan tree spirit yang ada di Princess Mononoke hehehe mirip. Di sekuel kali ini, ada 1 lagi tambahan pada action sequencenya, tidak hanya sekedar tembak2an dan adu jotos seperti pada prequelnya, tetapi juga ditampilkan martial arts ciamik layaknya film2 asia. Memang agak aneh juga sih melihat anak neraka ini bertarung melawan jago kungfu, jadi yah mungkin fighting scene favorit saya adalah ketika HB bertarung dengan Troll raksasa bertangan besi. Nampaknya makhluk inilah yang paling sepadan dengan kebrutalan HB.

Lalu bagaimana dengan humornya? Ah ya, tentu saja kita boleh berharap adanya bonus tertawa dalam menyaksikan film ini. Beberapa kali saya dibuat tergelak oleh tingkah HB yang semau gue, slenge’an dan sekarang makin manjadi2 narsistiknya hahaha… Jadi tunggu apalagi? Sebaiknya anda segera menyaksikan bocah neraka ini mengamuk di Brooklyn Underground World. Apa? Tidak sempat nonton di bioskop seperti saya? DVD versi screeningnya juga sudah beredar luas kok, tentu saja dengan kualitas gambar yang cukup bening hihihi…

Oh ya ada 1 lagi yang ingin saya bahas, apalagi kalau bukan o.s.t.nya… Olala… bayangkan HB yang brutal dengan alunan musik lawas milik Barry Manilow… Can’t Smile Without You.. Gubrak… Teman saya bilang, absurd. Ah tidak, tidak absurd samasekali. Bukankan cinta itu milik siapa saja? Justru dengan adanya film ini, mungkin film makernya ingin mengetuk pintu hati para penontonnya, kalau Hellboy yang sangar pun bisa mencinta, mengapa kita tidak? Kalau Abraham Sapien yang memiliki insang bisa mendambakan cinta, kenapa tidak wahai kau sang manusia platonis?

You know I can’t smile without you
I can’t smile without you
I can’t laugh, and I can’t walk
I’m findin’ it hard to do anything
And I feel sad when you’re sad
I feel glad when you’re glad
And you must know what I’m goin’ thru
I just can’t smile, without you

7 comments:

  1. untuk ost-nya hehehe... soalnya saya belum nonton dari awal filmnya :)

    ReplyDelete
  2. keren loh filmnya hehehe ngga tau kenapa di amrik malah ngga gitu laku

    ReplyDelete
  3. mungkin pada sukanya nonton holiday huahhahahha

    ReplyDelete
  4. holiday? ngantuk ah... menye2 banget... major weeper hihi

    ReplyDelete
  5. ceritanya jg mirip banget dengan blade 2

    heuheueh...utk tipe musuhnya :D

    ReplyDelete
  6. Oh ya? Blade pake mystical creature dari middle earth juga ya? Blade gua kurang suka sih, ngga tau kenapa, males aja nontonya :)

    ReplyDelete