Sunday, September 16, 2012

Menoleh ke Belakang

Masih mengenai multiply & blogspot. Migrasi blog kemarin membuat saya iseng2 membaca kembali tulisan2 yang pernah saya buat mulai dari tahun 2007 sampa 2010. Hal ini tak ayal membuat saya senyum2 sendiri. Kadang tulisan jadul itu membuat saya cengar cengir, kok bisa ya saya mempublish tulisan kayak gitu, norak banget hahaha apa sih yang ada di pikiran saya saat menulis alay seperti itu?

Tapi terkadang saya tercekat, melihat beberapa tulisan saya yang cukup bagus dan menyentuh. Loh ini tulisan siapa? Kok bisa saya menulis sebagus itu? Kemana kemampuan itu sekarang? Lenyap ditelan waktu kah? Atau umur telah mengelabui saya? Membuat saya malas dan kemudian menyalahkan twitter? Ah rasanya saya kepingin bisa kembali ke masa lalu, ketika masih bisa menulis, menulis, dan menulis. Tak bosan rasanya mengamati tulisan2 yang membawa serpihan2 ingatan dari masa lalu. Lalu kadang tersenyum ketika perasaan aneh bernama nostalgia itu kembali menyeruak.

Kutipan bijak berkata, janganlah terlalu lama menoleh ke belakang, karena hidupmu ditentukan oleh masa sekarang untuk menyongsong masa depan. Tapi ah… biarkanlah saya menoleh ke belakang dahulu untuk saat ini, di mana saya bisa bermain2 dengan memori yang telah lalu, membawa perasaan riang dan sedih secara bersamaan. Sebuah masa yang sudah saya lewati, dan semoga menjadi penyemangat di masa kini untuk kembali mengetuk tuts keyboard, dan menulis kembali.

No comments:

Post a Comment