Thursday, October 11, 2007

Every Family Got One

Berapa kali kah anda mendapat undangan berbuka puasa bersama? Semakin anda populer pasti akan semakin banyak anda mengikuti acara buka bersama. Saya sendiri, hm, hanya 3x. Pertama dengan teman sma (itupun sebenarnya bisa dibilang hampir gagal). Yang kedua bersama teman kantor saya. Sedangkan yang ketiga bersama sepupu terdekat saya.

Senang sih rasanya bila ada acara kumpul2, apalagi eventnya berbuka puasa bersama, wah seru. Tapi mengadakan acara seperti ini, walapun kelihatannya simpel tapi pelaksanaannya sangat sulit, apalagi teman2 kita semuanya sudah memiliki kesibukan masing2. Belum lagi yang sudah berkeluarga, semua pasti sudah mahfum kalau sudah sewajarnya kita menomorsatukan keluarga, no doubt about it.

Dan baru saja, kemarin saya mengadakan acara buka puasa bersama lagi. Tapi kali ini acaranya agak spesial. Karena saya berbuka puasa dengan keluarga saya sendiri, yaitu ortu, kakak, ipar dan keponakan. Kami mengadakan acara buka bersama bertepatan dengan ultah keponakan saya yang genap berusia 6 tahun. Dan yang menjadikannya lebih spesial lagi adalah restoran yang kami pilih untuk berbuka adalah restoran terfavorit keluarga kami. Saya pikir kita semua pasti memiliki, yah paling tidak, satu lah tempat makan yang paling nyaman bagi keluarga.

Dan untuk kami, rasanya tidak ada yang lebih favorit daripada sebuah resto kelas menengah yang bernama Satay House Senayan yang kini berubah nama menjadi Sate Khas Senayan. Kami sekeluarga mungkin secara aklamasi walaupun tanpa deklarasi telah menetapkan restoran ini sebagai yang terfavorit bertahun-tahun yang lalu ketika jaman2nya saya masih bersekolah dulu. Menu favorit? Tak lain adalah sate ayam dan tahu telur, bumbunya yang khas memang hanya bisa didapatkan di sana.

Ambil satu tusuk sate, oleskan ke bumbunya, gigit dan nikmati... Sekali lagi saya selalu menemukan fakta bahwa saya masih punya tempat untuk pulang, kapanpun, dimanapun, suatu tempat yang saya sebut...

Keluarga.

1 comment: