Friday, May 1, 2009

PS : I Love You

Rating:★★★
Category:Movies
Genre: Drama
Directed by: Richard LaGravenese

Seseorang yang pernah kita cintai mungkin takkan pernah bisa kita lupakan, tapi kadang kita harus bangkit lagi untuk meneruskan perjalanan, betapapun berat dan pedihnya jalan yang harus kita lalui.

Begitu juga dengan pasangan yang menikah muda, Gerry dan Holly Kennedy. Walaupun terlihat sangat tidak akur dan sering bertengkar, keduanya menyadari bahwa mereka tak dapat hidup tanpa satu sama lain. Gerry orang yang spontan, menikmati hidup apa adanya dan tak pernah membuat perencanaan dalam hidupnya. Di sisi lain Holly hidup dengan banyak rencana dan cita2, tak pernah puas dengan pekerjaannya dan selalu merindukan kehidupan yang lebih mapan. Tapi bak 2 kutub magnet yang berlawanan, mereka sangat padu dan tak dapat dipisahkan.

Sampai akhirnya mereka terpisahkan oleh maut. Gerry meninggalkan Holly tenggelam dalam kesedihan yang berlarut2. Seakan telah menyadari hal ini, sebelum meninggal, Gerry telah menyiapkan beberapa pesan2 dalam beberapa pucuk surat yang telah direncanakan untuk dibaca Holly di kemudian hari. Isinya mulai dari ajakan untuk bersenang2, melakukan hal gila yang tak pernah terpikirkan sebelumnya, sampai melakukan perjalanan untuk menemukan arti kehidupan yang sesungguhnya.

Wow, ini film bagus. Benar2 di luar ekspektasi saya yang sebelumnya telah membaca berbagai penilaian yang memojokkan film ini (bayangkan, tomat busuk saja hanya memberikan 21%). Tapi dari awal saat menyaksikan film ini, sepertinya saya sudah tersihir oleh akting Hillary Swank dan Gerrard Butler yang begitu memukau membawakan perannya. Mata juga begitu dimanjakan ketika setting film di New York tiba2 berpindah ke Irlandia yang begitu asri dan hijau.

Ceritanya sendiri, yang diadaptasi dari sebuah novel chicklit dengan judul yang sama, sangat menyentuh dan berhasil mengaduk2 emosi saya. Begitu pula dengan deretan original soundtrack yang mendukung mood filmnya. Maka jadilah PS : I Love You menjadi menarik untuk disaksikan. Sebagai bonus tambahan, disajikan pula Lisa Kudrow dengan joke2nya untuk membuat penonton tergelak.

Saya pernah mendengar seseorang berkata, jangan cintai seseorang terlalu dalam, karena cepat atau lambat dia pasti akan meninggalkan kita. Ya, dalam kehidupan kita cuma punya 2 pilihan, meninggalkan atau ditinggalkan. Tapi tidakkah kita akan menyesal, apabila saatnya tiba nanti, kita belum memberikan yang terbaik kepada orang yang kita cintai?

PS : I Love You, Dee… I will always love you…

No comments:

Post a Comment