Saturday, June 13, 2009

Numpang Perpanjang Umur, Pak…

Politik itu sehat? Benarkan?

 

Politik, bagi sebagian orang (termasuk saya) mungkin terasa amat menyebalkan dan membosankan. Melihat para politisi bercuap2 di layar kaca saat mengobral janji muluk kadang bisa membuat kita tersenyum sinis. Eh tapi tunggu dulu, bagi sebagian besar orang, politik ternyata bisa menjadi hiburan murah meriah juga.

 

Beberapa bulan belakangan ini kalau malam2 saya melihat papa Dee sudah rapi, saya selalu bertanya…

 

Mau ke mana pa, sudah rapi?

 

Komunikasi politik…. Hehehe

 

Ya selalu itu jawabnya. Rupanya bapak2 pensiunan di perumahan sini membuat suatu gank P4, Perkumpulan Para Pensiunan dan Purnawirawan ^_^ Ya dan tentu saja politik menjadi suatu pembahasan yang gurih dan renyah untuk disantap beramai2. Mereka berkumpul dari rumah satu ke rumah lainnya. Tak hanya sambil minum kopi atau menyulut tembakau saja, kadang2 cemilan anak2 seperti minuman jeli juga tak luput menjadi suguhan.

 

Kemarin mereka mendapat satu anggota baru lagi. Seorang pensiunan dari sebuah departemen mendatangi keramaian tersebut sambil berceletuk…

 

Maaf bapak2, saya boleh bergabung ya… Numpang manjangin umur nih…

 

Ah ya, bagi para pensiunan memang tak ada obat yang lebih mujarab untuk mengatasi kejenuhan dan post-power syndrome yang kerap datang mendera selain berkumpul dengan sesamanya, berbincang mengenai berbagai macam hal hingga larut malam.

 

Hm, politik kadang bisa menyehatkan juga ya ^_^

No comments:

Post a Comment