Friday, June 27, 2008

Back to E51

Setelah menimbang-nimbang, akhirnya  ponsel favorit saya kembali lagi menjadi Nokia E51. Ya benar fiturnya memang tidak sehebat N78 yang saya bahas sebelumnya. Tapi ponsel seri bisnis yang juga cocok untuk regular user ini memiliki beberapa keunggulan seperti keypadnya yang sangat nyaman dipencet, desainnya yang elegan dan tentunya harganya yang lebih terjangkau.

 

E51 juga dipersenjatai ARM prosesor dan memiliki memori SDRAM untuk menjalankan sistem operasi Symbian s60 v.3 dan aplikasi2 lainnya dengan cepat dan tanpa hambatan. Kelemahan utama posel ini terletak pada kameranya, 2MP non autofocus, jadi jangan harapkan hasilnya setajam ponsel2 Nokia lain yang dibekali dengan lensa Carl Zeiss. Bahkan kamera 2MP nokia seringkali masih kalah tajam dengan kamera 1,3MP milik ponsel Samsung.

 

Fitur lain dari E51 adalah koneksi 3,5G HSDPA (tanpa kamera depan, jadi tidak bisa videocall). Oia, ponsel ini juga memiliki koneksi WLAN tapi tidak memiliki navigasi GPS. Secara overall fitur2nya lumayan, cukuplah walaupun tidak selengkap ponsel seri multimedia Nokia. GSMarena pun mengakui bahwa ponsel ini sangat tangguh dan dapat diandalkan. Jadi kalau budget anda terbatas, tidak ada salahnya mempertimbangkan posel ini.

 

Ponsel favorit adalah satu hal, tapi membeli posel baru adalah hal lainnya hahaha tidak, saya belum berencana untuk membeli ponsel baru. Kalau tidak ada apa2 dengan ponsel Nokia 3660 kesayangan yang telah setia menemani saya selama hampir 4 tahun, hmm paling cepat tahun depan saya berniat membeli ponsel baru.

 

Jadi sekarang ya bersabar dulu untuk tidak ngiler

No comments:

Post a Comment