Saturday, May 16, 2009

Software itu bernama Download Manager

Ah, mungkin ini masih ada hubungannya dengan post saya yang terdahulu, tapi mungkin hanya berbeda konteks saja.

 

Dahulu, saya pernah bermimpi untuk bisa memiliki sendiri koneksi internet sendiri di rumah, yang memadai tentunya, bukan dial-up yang dulu juga sebenarnya pernah kami miliki.

 

Dahulu saya berpikir, bisa browsing dengan cepat saja rasanya sudah sangat cukup. Tapi kini setelah kami benar2 memiliki koneksi internet yang memadai, dengan harga yang cukup terjangkau, rasanya saya harus bilang, ya saya memang tidak pernah puas. Betul, dahulu saya tidak pernah bermimpi untuk mendownload musik, apalagi film. Saya pun sampai heran melihat kakak yang belakangan menjadi keranjingan dengan aktifitas download.

 

Dahulu jangankan mendownload, browsing saja leletnya kadang bisa membuat saya frustasi. Tapi kini, ah, rasanya saya takkan merasa cukup puas hanya dengan menjelajahi dunia maya, maka tak pelak saya pun terjerembab di lembah nista dengan turut menginstal software download manager di komputer kami. Bagaimana tidak, sebagai pecinta film2 kartun jepang baik versi layar lebar maupun serial tvnya, saya benar2 tergoda melihat begitu banyaknya koleksi anime di jagad maya, semuanya menanti untuk didownload.

 

Dahulu saya sempat mengoleksi sebuah seri anime dengan membeli VCDnya, tapi apa daya saya kehilangan jejak karena gagal mendapatkan 2 episode terakhirnya. Tapi lihat sekarang, tinggal download maka lengkaplah koleksi saya, rasa penasaran yang menahun itu kini akhirnya dapat terpuaskan (dengan kualitas DVD pula).

 

Dahulu sebagai penggemar berat anime layar lebar karya Hayao Miyazaki, saya sempat putus asa untuk mendapatkan salah satu hasil karya terbaiknya yang fenomenal itu. Entah sudah berapa lapak DVD yang pernah saya kunjungi, tapi hasil tak jua kunjung didapat. Ouch, sudah berapa sering saya melihat karakter dari film produksi tahun 1988 itu muncul di setiap film2 Miyazaki, bagaimana tidak, gambar Totoro memang menjadi logo Ghibli Studio milik Miyazaki. Sering melihat logonya tapi belum pernah menyaksikan filmnya memang agak menyakitkan juga buat saya ^_^

 

Dahulu saya selalu berharap untuk bisa menyaksikan film itu, Tonari no Totoro (My Neighbor Totoro). Dan kini, hanya dengan menyicil dari setiap browsing internet, dalam waktu singkat film kartun klasik itu sudah komplit tergeletak dalam Hardisk komputer, menunggu untuk disaksikan bersama Dee (It’s .avi, so we can watch it in our DVD player).

 

Terima kasih Free Download Manager, terima kasih internet, terima kasih indowebster, terima kasih kepada semua pihak yang telah mengupload film2 yang saya butuhkan, siapapun dan di manapun anda berada.

 

Arigatou Gozaimasu…

3 comments:

  1. Coba register di www.warez-bb.org deh. Canggih tuh.

    ReplyDelete
  2. oh aku sukaaa banget Miyazaki's.

    ReplyDelete
  3. @pelukislangit: makasih ya info forumnya, nanti dicoba deh

    @mave: miyazaki emang top abis, saya suka ngeliat animasinya, indah banget, benar2 seni

    ReplyDelete