Thursday, December 18, 2008

Bye Bye Putuss

Bangun... Pagi2...
Ke sekolah ke kampus ke kantor kita pergi
Tapi oh my God, traffic jam lagi...
But you don't have 2 worry
Ada Dagienkz dan Dedi...
Yang slalu menemani...
Di Putuss... Ayo maen yang bagus...

*) lagu tema acara putuss di radio Prambors, maaf kalo ada lirik yang salah, maklum sudah bertahun2 tidak mendengar acara itu lagi


Baru saja, ketika saya hari ini tiba di rumah, Dee mengabarkan kalau program Putuss di radio Prambors akan segera berakhir masa siarnya. WHAT??? Daging ma desta mau cabut dari Prambors??? Agak kaget juga sih, tapi kalau dipikir mereka memang sudah lamaaa sekali siaran di sana. Hmm, mungkin sudah sepuluh tahun semenjak program itu dimulai, dan jangan2 inilah program paling awet yang pernah ada di radio tersebut.

Diawali dengan Daging yang siaran sendirian di pagi hari, lalu kemudian Desta Club80s masuk, berdua mereka menjadi the dynamic duo yang tak tergeserkan. Menurut saya mereka berdua mengembalikan Prambors ke khitahnya (halah) hahaha karena siaran mereka sangat lucu, seperti layaknya dulu kala stasiun itu melahirkan Warkop DKI dan Sersan Prambors. Berbeda dari program lain (era akhir 1990-2000an) yang dikhususkan untuk anak2 ABG, Putuss sepertinya ingin mendobrak kebiasaan tersebut. Kembali menghadirkan program untuk mereka yang sudah agak dewasa, pekerja kantoran atau minimal mahasiswa, walaupun tetap mengusung tema anak muda.

Putuss kini akan berakhir. Saya sebenarnya kurang yakin, apakah acara tetap ada dan hanya diganti oleh penyiar lain. Atau apakah program tersebut dihapus total dan diganti dengan program baru. Tapi yang pasti Daging dan Desta akan hengkang dari sana, dan tentu saja spirit Putuss juga akan pergi bersama keluarnya mereka dari Prambors, karena image Putuss sudah sangat melekat dalam gaya siaran mereka yang segar dan gokil abiss. Saya jadi teringat ketka dulu sering tertawa2 sendiri saat mendengarkan banyolan mereka berdua, yang mereka hadirkan lewat lagu, games, sandiwara (yoi bos, sandiwara radio), maupun sekedar obrlan lucu sehari2.

Tapi semenjak saya bekerja di dunia antah berantah, praktis saya tidak pernah lagi mendengarkan Putuss, mau bagaimana lagi, begitu memasuki daerah cibitung, sinyal prambors sangat lemah, apalagi saat di Cikarang, blass sinyal pun menghilang hahaha...

Apapun yang terjadi, yang lama pasti akan digantikan yang baru. Bolehlah sedikit kenangan saat Putuss menemani pagi hariku itu saya tumpahkan sedikit di blog ini.

We'll miss you DD... We'll miss you Putuss... (suara hati orang2 yang dulu pernah kesepian dan diisi hari2nya oleh Dagienkz dan Desta... Di mana? Di putus... ayo main yang baguss...)

No comments:

Post a Comment