Thursday, August 30, 2007

2007: Surganya Penikmat Film

Wah sepertinya tahun 2007 ini adalah surga buat para moviegoers seperti saya. Bagaimana tidak, tahun ini kami dihujani oleh film2 musim panas yang keren2. Dimulai dengan yang ecek2 seperti spiderman 3, transformers dan die hard 4, aroma peperangan antar film2 besar sudah tercium.

Spiderman 3 sempat mengecewakan saya karena kurang seru(Venom abisnya gitu doang? please ,severus...), walaupun tetap film ini sangat menghibur, mungkin hanya ekspektasi saya saja yang terlalu tinggi. Transformers justru sebaliknya, film ini seru banget, michael bay emang gokil. Tapi ya gitu deh, ceritanya childish banget, berasa kalo nih film cuma film anak2 biasa tanpa substansi yang bisa dinikmati penonton dewasa. Die Hard 4 saya rasa lebih enak dinikmati ceritanya. Serunya juga tidak kalah, menyaksikan film ini saya merasa John McClane telah bertransformasi menjadi seorang superhero . Die Hard 4 memang keren, tapi bagaikan film biasa2 saja kalo dibandingkan dengan....

The Bourne Ultimatum.. Man, this movie...SUPERB. Dirombak total dari novelnya, film ini sukses menutup perjalanan panjang Jason Bourne trilogy. Sebelumnya saya juga sempat menyaksikan The Simpsons, wow ini tidak hanya menjadi sekedar nostalgia ketika saya suka menyaksikan shownya di rabu sore di salah satu stasiun TV swasta nasional. Ah rasanya tidak menyangka bisa menyaksikan the simpsons di layar lebar hiks2 dan hasilnya benar2 sesuai dengan harapan saya, filmnya ringan, sangaaaaaat lucu dan menghibur. Dan akhirnya, Ratatouille pun masuk ke Bioskop lokal, semua orang juga tahu kan kalo Pixar tidak pernah membuat film yang mengecewakan? Ratatouille bahkan lebih baik daripada pendahulunya, Cars dan The Incredibles. Menghibur bagi anak2 dan menyentuh bagi penonton dewasa, SEMPURNA.

Itulah 3 film terbaik menurut saya di tahun 2007 ini. Tapi tahun 2007 belum berakhir, masih ada film yang saya tunggu. Franchise pertama dari His Dark Materials trilogy, The Golden Compass. Tapi entahlah apakah film ini akan diputar serentak Desember 2007 di Indonesia, atau malah mundur menjadi bulan Januari 2008 sperti yang terjadi pada trilogi Lord of the Rings. Tak sabar saya ingin membuktikan apakah New Line Cinema kembali berhasil mengadaptasi novel fantasi yang sangat kontroversial ini.

No comments:

Post a Comment