Sunday, November 30, 2008

[Gaptek Mode] : ON

Blog ini masih ada hubungannya dengan speedy hehehe maklum saya memang lagi norak2nya.

Ceritanya hari ini speedy saya bermasalah lagi, apalagi kalau bukan RTO, Request timed-out. Damn speedy, apalagi yang terjadi ini... Kemarin saat menginstal speedy, malamnya memang sempat
RTO. Internet ngambek tidak mau terkoneksi, indikator pada modem menunjukkan kalau ADSLnya bermasalah. Keesokan harinya, selama 2 hari koneksi berjalan lancar tanpa ada gangguan. Tetapi hari ini RTO kembali membuat ulah, padahal semua indikator di modem menunjukkan semuanya dalam keadaan normal dan berjalan sebagaimana mestinya.

Akhirnya saya menyerah dan memutuskan untuk menelpon 147 saja.

CS: Hmm... saya sudah mengecek, sepertanya tidak ada gangguan.
Sky: Tapi kenapa RTO terus ya seharian ini?
CS: Hmm... Apa kemarin bapak pernah mengg
anti password speedy?

Oh... Shit...!!!!

Sky: Iya kemarin saya memang mengganti passwordnya...
CS: Apakah pada saat mengganti itu didampingi teknisi dari speedy?
Sky: Tidak.
CS: Oh oh.. kalau mengganti password, mode
mnya harus disetting ulang.

Oh crap....!!!
Lalu setelah menanyakan merk modem...

CS: Tunggu sebentar ya. Ok... ketik ini di browser... bla bla bla
Sky: Ya (menulis di catatan)
CS: Sudah diketik pak?

Sky: Wah, ini pesawat telponnya dibawah mas, sedangkan komputernya di atas. Apa tidak bisa saya catat saja?
CS: Tidak bisa pak, ini agak rumit, coba saja bapak telpon lagi di atas dengan menggunakan ponsel.

Damn....!!!

Akhirnya saya coba setting sendiri saja. Dan ternyata, halah... tidak perlu setting dari awal lagi kok. Yang perlu saya lakukan hanya mengetik URL berupa angka2 untuk masuk ke settingan modem, menulis "admin" 2x ( tahu dari buku manual modem), klik next beberapa kali, dan mengetik password yang baru tentunya.

Voila, and we're back online hahaha fiuh...

Duh speedy, bilang2 dong kalau ganti password harus menyetting modemnya juga


No comments:

Post a Comment