Friday, November 7, 2008

Grindhouse: Death Proof

Rating:★★★★
Category:Movies
Genre: Other
Directed By: Quentin Tarantino

Akhirnya setelah sekian lama, berhasil juga saya menyaksikan film yang disutradai oleh Quentin Tarantino ini. Setelah gagal mendapatkan keping dvdnya, saya akhirnya memutuskan untuk mengopi file .avi milik kakak saja lah hehehe dasar mental pembajak

Film tahun 2007 yang tergabung dalam proyek Grindhouse antara Tarantino dan Robert Rodriguez ini menceritakan tentang sekumpulan wanita cantik yang bersama2 melakukan perjalanan dengan menggunakan mobil. Tanpa sadar mereka dikuntit oleh seorang stuntman psikopat haus adrenalin (Kurt Russel) yang juga berkendara mobil stunt miliknya.

Setelah berpesta di bar mulailah stuntman Mike menjalankan aksinya. Setelah mendapatkan 1 korban, Mike pun berencana menghabisi semua wanita yang melanjutkan perjalanan. Caranya simpel, hanya dengan menabrakkan mobil stuntnya dengan mobil yang dikendarai para wanita tersebut.

Singkat cerita Mike hanya mengalami cedera ringan dalam menjalankan aksinya, dan setting film pun bergeser 14 bulan kemudian saat Mike sudah sehat wal afiat dan siap menjalankan aksi berikutnya dengan mengincar sekawanan wanita (yang lagi2) cantik untuk memuaskan nafsu setannya.

Awalnya film ini menwarkan percakapan yang sangat membosankan di antara pemeran wanitanya yang asyik bergosip tentang kehidupan, cowok, sex, dll. Bagai jet coaster, Tarantino membawa penontonnya ke dalam suasana thriller yang mencekam… dan akhirnya? Ditutup dengan suatu ending murahan ala Power Puff Girls dan Charlie’s Angels hahaha…

Ya begitulah style Tarantino, film yang dibuat dengan gaya retro (filmnya, bukan kameranya, agak goyang dan penuh scratch di mana2) ini sepertinya asal2an dan seenak udelnya saja dibesut olehnya. Tapi kalau diperhatikan lebih mendalam, film yang sarat dengan kekerasan ini memang penuh dengan nilai2 artistik. Lihat saja adegan favorit saya, the ultimate frontal car crashing… Saya sampai tidak habis pikir, kok bisa sih Tarantino memikirkan untuk membuat adegan sedahsyat ini? Dengan teknik editing yang brilian… This is totally fucking insane…!!!! Awesome! Sadis, tapi kreatif. Miris dilihat, tapi orisinil dibuat.

Yah begitulah kualitas sang maestro Tarantino, film yang seharusnya bisa masuk ke dalam kategori B-Movie, dikemas dengan sangat berkelas dan sarat dengan nilai2 artistik pada gaya retro dan sinematografinya yang sangat memikat. Lap Dance yang diperagakan juga sangat indah dan menggairahkan (he?). Selain itu adegan car chasing di sesi kedua juga cukup menarik untuk disimak. Adegan baku hantam di ending yang saya bilang murahan di awal, sebenarnya juga digarap dengan serius oleh Tarantino yang memang sangat piawai dalam membuat adegan jenis ini.

Bagi anda yang belum sempat menyaksikan filmnya, anda mendapatkan rekomendasi penuh dari saya. Tapi perlu diingat, film ini penuih dengan kekerasan tingkat tinggi, walaupun tidak sampai sesadis proyek Grindhouse Rodriguez yang berjudul Planet Terror, tapi tetap saja, membuat saya miris juga melihatnya hehe…

Owkey Planet Terror, you are NEXT…!!!

7 comments:

  1. aku dah punya ini lama tapi belum ditonton. Planet Terror juga :)

    ReplyDelete
  2. kayanya sih ngga cocok buat cewe, mave... sadistic :))

    ReplyDelete
  3. waaaaa.... hebat mave hehehe 2 jempol deh...!!!!

    ReplyDelete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. Ane Punya Link downloadnya gan
    Death Proof (2007) BluRay, 480p, 720p, 1080p
    Link: https://wcinemaxblog.wordpress.com/2018/07/12/death-proof-2007

    ReplyDelete