Monday, November 10, 2008

Grindhouse: Planet Terror

Rating:★★★
Category:Movies
Genre: Horror
Directed By: Robert Rodriguez

Huaa… sebenarnya saya agak malas juga mereview film Planet Terror, tetapi karena kemarin sudah janji di review sebelumnya, ya terpaksalah saya membuat review film ini hehehe uffff… Filmnya benar2 mengerikan, kejam, dan berdarah2 dari awal sampai akhir. Death Proof yang saya sampai miris menyaksikannya, rasanya tidak ada apa2nya kalau dibandingkan dengan kebrutalan yang disajikan di film ini. Benar2 tingkat kekerasan yang aduhai tingginya (harap maklum, saya belum pernah, dan sepetinya takkan mau, menyaksikan SAW, Hostel, dll).

Kisahnya standar saja, bercerita tentang senjata biologis, yang dalam suatu inisden, bocor dan menyebar ke seluruh kota. Manusia berubah menjadi zombie yang haus akan darah dan daging sesamanya. Sekumpulan warga berusaha untuk menyelamatkan diri dan keluarganya. Diantaranya adalah Cherry Darling (Rose McGowan) dan kekasihnya yang misterius El Wray (Freddie Rodriguez). Bersama dengan survivor lainnya, mereka bahu membahu untuk menyelamatkan diri dan mengungsi ke daratan Mexico.

Secara keseluruhan, memang hampir tidak ada hal baru yang ditawarkan oleh film ini. Film tentang senjata biologis yang bocor dan menginfeksi populasi manusia sudah sangat sering ditampilkan di film2 sebelumnya seperti berjilid2 seri Resident Evil. Dan jika ternyata ada segelintir manusia yang imun terhadap virus tersebut, hal ini juga pernah dihadirkan dalam film I am Legend.

Memang secara kualitas, film ini masih belum dapat disejajarkan dengan proyek Grindhouse besutan koleganya, Death Proof. Tapi meskipun demikian, film ini masih bisa sedikit menghiburlah. Terutama dengan tokoh Cherry yang unik dengan sebelah kaki palsu yang berupa gabungan antara machine gun dan grenade launcher, that IS a style.

Begitu banyaknya unsur komedi yang diselipkan juga bisa melupakan sedikit kengerian akibat terlalu banyaknya darah yang berceceran di film ini. Bayangkan, di saat genting tokoh utamanya masih sempat melakukan adegan sex yang menjadi adegan wajib setiap film horor murahan hahaha…

Bagaimana aksinya? Full dari awal ampai akhir, dan sebagian besar benar2 terlihat murahan hehehe termasuk adegan fenomenal yang menghadirkan Cherry menghindari rocket launcher dengan cara…. Kayang… pasti waktu sekolah dia dapat nilai bagus untuk praktek senam hihihi.

Bagi anda yang belum nonton, jangan ragu2 untuk menyaksikan, filmnya sangat seru, asalkan anda tahan dengan tingginya tingkat kekerasan yang dihadirkan di sini.

2 comments: