Tuesday, July 15, 2008

Taksi, Tarif Bawah = Tarif Blue Bird

Dengan adanya kenaikan harga BBM mulai Juni 2008 kemarin, pemerintah dalam hal ini Organda, menetapkan tarif baru untuk Taksi, yaitu batas bawah dan batas atas. Kalau kita cermat memperhatikan Taksi yang bersliweran di jalan akhir2 ini, seringkali kita melihat taksi yang memasang stiker baru yang tulisannya “TARIF BAWAH”.

 

Kalau anda jarang naik taksi, tetapi beberapa kali pernah memanfaatkan sarana transportasi yang agak2 hi-class ini, pasti berpikiran kalau “TARIF BAWAH” ini adalah tarif yang lebih murah dari batas atas yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Ya, memang benar. Lantas kenapa?

 

Masalahnya, sampai tulisan ini saya post di sini, belum ada perusahaan taksi yang menerapkan batas atas untuk argo mereka. Bahkan Blue Bird yang biasanya paling cepat dalam penerapan tarif baru pun masih menggunakan batas bawah. Dengan kata lain, Blue Bird belum menaikkan tarifnya.

 

Yah tulisan ini saya posting hanya sekedar info saja, para pengguna setia taksi pasti sudah mengetahui hal ini. Jadi kalau anda tidak berhasil mendapatkan taksi dengan stiker “TARIF LAMA”, ya sebaiknya anda memilih Blue Bird saja. Daripada anda naik taksi dengan “TARIF BAWAH” yang tarifnya sama saja dengan Blue Bird tapi kualitasnya tidak sebaik burung biru tersebut.

 

Nah, selamat naik taksi, jangan sampai salah pilih ya…

 

Berita terkait bisa anda klik di sini

 

UPDATE :

Taksi Bluebird sudah menaikkan tarif mereka menjadi tarif atas mulai pertengahan bulan September 2008, serta merta perusahaan taksi yang sebelumnya menggunakan tarif lama pun menaikkan tarifnya menjadi tarif bawah (termasuk Express dan TransCab).

5 comments:

  1. Owww... begitu... Wah, baru ngerti dech sekarang. Kirain kemaren2 mataku salah liat TARIF LAMA jadi kebacanya TARIF BAWAH. Hehehe...
    Wah, kalo gitu sich, kembali ke selera asal dech, si Burung Biru. Habis udah lama nggak pake taksi ini karena lebih mahal dari yang lain.

    ReplyDelete
  2. Tapi kalo ada express ya masih mending express wien, soalnya dia masih pake tarif lama... Selain Express juga masih ada beberapa perus taksi yang bertahan pake tarif lama

    ReplyDelete
  3. oh... express masih bertahan pake tarif lama.. Hmm... Kalo gitu aku tetep pake express aja. Hehehe... *plin plan*

    Tapi kalo, taksi Putra gmn? Taksi favoritnya Mama-ku tuch... Hehehe

    ReplyDelete
  4. wah, jangan... Putra sudah beralih ke tarif bawah, mendingan naik blue bird aja.

    ReplyDelete
  5. wekz... sama tarifnya?? Siiph dech, thanks infonya...

    ReplyDelete