Tuesday, December 4, 2007

Lalu Siangnya, Ada Sate Kambing

Siang ini agak spesial, kami seruangan barudak akuntansi pergi makan siang ke resto sate maranggi pinggir jalan. Wah kalau ini sih bukan berkah lagi, tapi memang anugerah dari langit hehehe… Bagi mereka yang sering ke daerah cikampek-jawa barat sebelum adanya jalan tol Cipularang, pasti mengetahui tempat makan ini, Sate Maranggi Cibungur. Letaknya sekitar 1 km dari pintu tol Cikampek. Menu andalan? Saya hanya tahu 2, sate kambing dan es kelapa muda.

 

Beberapa waktu yang lalu mereka merubah kebiasaan, es kelapa muda disajikan dengan dengan gelas biasa. Tapi ketika hari ini saya ke situ lagi, ternyata mereka telah kembali ke asal, menyajikan dengan gelas besar yang terbuat dari alumunium stainless steel, yang memang telah menjadi trade mark mereka. Entah kenapa mereka mengganti sesuatu yang khas tersebut, tetapi mungkin ada pengunjung yang protes hehehe akhirnya balik lagi deh pake gelas besi.

 

Hehe kalau dipikir ada enaknya yah berkantor di pedalaman, bisa mencicipi makanan yang unik2 dan rasanya, maknyus. Sate Maranggi Cibungur ini termasuk sate kambing paling enak yang pernah saya cicipi. Dagingnya empuk dan rasanya sangat lezat, bumbunya apalagi, dahsyat. Padahal perasaan kelihatannya biasa aja, cuma pakai tomat, cabe dan kawan2nya lalu di guyur kecap manis. Tapi entahlah, rasanya pas banget buat lidah saya.

 

Makanya, ketika pesanan kami datang, yang saya ambil hanya sate kambing dan es kelapa muda. Ayam goreng saya cuekin saja, disentuh pun tidak, karena untuk apa jauh2 ke cikampek tapi malah makan ayam? Tak kurang dari 11 tusuk sate kambing saya sikat hehe sunnah Rasul yang berkata berhentilah makan sebelum kau merasa kenyang akhirnya saya abaikan untuk kali ini. Aah...

 

Benar2 nikmat wisata kuliner siang ini..

No comments:

Post a Comment