Tuesday, December 4, 2007

Yang... Hujan... Turun Lagi... ^_^

Cuaca tahun ini memang aneh (dari dulu juga sih, kan global warming hehe). Setelah sempat diguyur hujan deras selama beberapa lama, di kediaman saya tiba2 hujan itu berhenti. Baru mulai hujan lagi malam kemarin. Lumayan deras juga, untungnya ketika pagi mulai bergulir, hujan mengecil menjadi rintik2 yang membuat malas pergi bekerja sejuk menyegarkan.

 

Bagi saya yang memanfaatkan angkutan umum, cukup repot juga, karena tempat saya biasa menunggu mikrolet menjadi genangan air yang cukup bagi seekeor anak kerbau untuk mandi dan bermain2. Genangan itu terjadi tentunya karena jalan rusak dan saluran pembuangannya terganggu. Kondisi ini memang telah  terjadi selama bertahun2 tapi tidak pernah diperbaiki oleh pemda kami. Terpaksalah saya menunggu di tempat yang tidak semestinya. Mudah2an semua pengguna jalan maklum hehehe.

 

Saat hujan seperti ini, pejalan kaki juga harus ekstra hati2, karena kesialan selalu datang membayangi. Bisa saja karena jalan licin akhirnya jatuh tergelincir. Belun lagi kalau sedang apes bisa saja kecipratan kendaraan yang melintasi genangan air. Seru deh pokoknya hahaha.. Tapi enaknya yaitu, udara menjadi lebih sejuk dan asap / debu dari kendaraan bermotor sedikit teredam, ya, semua hal2 yang sepertinya kecil ini tetap saja merupakan berkah dari langit yang patut disyukuri.

 

Hujan memang telah tiba (lagi). Ayo kita tetap semangat. Selamat bekerja dan beraktifitas yah…!!!

No comments:

Post a Comment