Thursday, July 17, 2008

Gadis Sentris

Tadi pagi di jemputan kebetulan sedang disetel i-radio, lalu berkumandanglah lagu yang sangat fenomenal itu, Gadis Sentris, yang dibawakan oleh legenda Rock Indonesia, Ikang Fawzi hahaha… Kalian semua boleh tertawa tetapi saya merinding kesenangan ketika mendengar lagu tersebut. Tapi mau tidak mau, suka tdak suka, saya harus mengakui, inilah lagu Ikang favorit saya. Saya ingat dulu waktu kecil kakak saya suka ngeledekin ketika saya nonton Ikang menyanyikan lagu ini di TVRI.

 

Kalian boleh bilang gaya Ikang dan lirik lagunya norak, tapi entah mengapa ketika saya masih duduk di bangku SD, saya sangat menyukai lagu ini. Dan ternyata sampai tadi pagi pun saya masih menyukai lagu yang sangat 80s sekali ngerocknya (lengkap dengan drum elektronik tidak yah?). Sampai sebelum tadi pagi, saya lupa judulnya apa, terima kasih untuk i-radio yang telah memutar lagu ini, akhirnya misteri terungkap hehehe judulnya GADIS SENTRIS. Selama ini saya hanya ingat lagu Ikang yang berjudul Preman.

 

Ternyata lagu ini aslinya ada di dalam album kompilasi Ekki Soekarno Project yang bertajuk Kharisma Indonesia produksi Atlantic Records yang rilis di tahun 1988. Tapi saya tidak yakin apakah Gadis Sentris yang saya dengar tadi pagi itu adalah versi aslinya. Karena suaranya sangat bening, bisa jadi itu aransemen baru, kalau tidak salah Ikang memang pernah merilis album baru di tahun 2000an.

 

Ketika googling, wah  ternyata versi MP3nya tersedia di mana2, ready to download. Tapi anehnya, saya gagal mendapatkan lirik lagunya. Saya sudah googling sana, googling sini, tapi hasilnya hampa. Hiks, ada yang bisa bantu saya? Tadinya saya ingin mencantumkan liriknya juga di sini.

3 comments:

  1. waks, belum pernah denger lagunya. kirim dong :D

    ReplyDelete
  2. Ternyata ada tuh kasetnya, punya kakak ipar, hanny mau? hehehe tapi entah bagaimana kondisinya :)

    ReplyDelete
  3. buka site gue ya crossroadtheband.multiply.com

    ReplyDelete