Thursday, July 24, 2008

Star Wars Datang Lagi

Sebenarnya inilah film yang paling saya tunggu2 di tahun 2008 ini. Cuma karena saya terpisah lama dengan dunia internet, alhasil saya jadi kurang mengikuti perkembangan film ini. Bahkan saya mengetahui kalo film ini ada dan akan dirilis tahun 2008 juga dari teman saya yang bukan big fan of star wars seperti saya. For a star wars freak like me, it’s definitely a disgrace to the colony (halah apaan lagi sih sky? hehehe). Jadi jelas saja saya seharusnya lebih menantikan film ini di bioskop ketimbang The Dark Knight.

 

Oke, tau2 movie franchise milik George Lucas ini sudah akan dirilis 15 Agustus 2008 di Amerika sana, man, IT’S LESS THAN A MONTH ALREADY…!!!! Duh ini gara2 si pendekar codot akhirnya saya malah jadi lupa sama film epic yang sangat fenomenal, melegenda dan  tak tergantikan ini, well OK, saya memang berlebihan, tapi setidaknya menurut saya memang begitu hehehe… Padahal tadi juga sebenarnya saya tidak sengaja teringat dengan STAR WARS: THE CLONE WARS ini. Pas lagi buka2 situsnya 21, eh ternyata ada film ini di bagian coming soon, ya udah tanpa ragu2 saya klik.

 

Tidak puas dengan pembahasan yang sangat minimalis, akhirnya saya search di wikipedia. Saya memang kurang mengatahui serba-serbi SW: TCW ini. Saya hanya tahu kalo ceritanya menjembatani Star Wars Eps II: Attack of the Clones dengan Star Wars Eps III: Revenge of the Sith. Film seri kartun SW: TCW yang pernah ditayangkan di Cartoon Network juga luput saya tonton (maklum tidak langganan TV berbayar sih). Maka beginilah plot yang tertulis di wikipedia:

 

The Clone Wars takes place between Star Wars Episode II: Attack of the Clones and Star Wars Episode III: Revenge of the Sith. The eponymous Clone Wars rage between the Confederacy of Independent Systems and the Galactic Republic. When Jabba the Hutt's son, Rotta the Hutt, is taken by a group of renegades, Anakin Skywalker and Obi-Wan Kenobi depart in search of answers: where is the Hutt's son, and who is controlling this mysterious renegade group? Yoda sends Ahsoka Tano along as Anakin's apprentice. Count Dooku will unleash his minions, including Asajj Ventress and General Grievous to cause havoc for the Republic.

 

Wow, ceritanya seru banget nih kayanya. Tapi kalau dilihat dari posternya, sepertinya Lucas, yang kini hanya menjadi produser, tidak mengucurkan dollar yang banyak dalam memproduksi SW: TCW ini. Kualitas animasi 3Dnya terlihat masih jauh di bawah Beowulf ataupun Final Fantasy VII: Advent Children yang dahsyat itu. Tapi tak mengapalah, saya sudah haus dengan aksi2 tensi tinggi khas Star Wars. Walaupun banyak yang bilang kalau kualitas film SW itu tidaklah sebagus yang digembor2kan banyak orang, tapi tetap saja Star Wars adalah the movie of my life, it’s simply the best movies I’ve ever watched. Saya tetap bangga walaupun teman saya yang kritikus film handal itu mengatakan kalau Star Wars itu hanyalah film buruk dan overrated. Yah mau gimana lagi, saya memang tak bisa berpikir obyektif tentang hal2 yang berhubungan dengan franchise film ini.

 

Sekarang saya hanya bisa berharap, semoga STAR WARS: THE CLONE WARS juga akan masuk ke jaringan bioskop 21.

 

May the Force be with You…

 

Untuk pembahasan selengkapnya silahkan klik wikipedia.

6 comments:

  1. hwah. iya, posternya katro :D tapi moga-moga filmnya ga separah posternya. anyway, temanmu yang kritikus film itu bisa jadi agak subjektif juga. karena movie of his life-nya adalah The Matrix.

    "The answer is out there, Neo, and it's looking for you, and it will find you if you want it to."

    hehehe :D

    ReplyDelete
  2. hahaha really? gua malah baru tahu sekarang...

    iya karakternya masih mentah banget kotak2 gitu, yang keren cuma outfitnya obi-wan kenobi hehehe

    karakter ahsoka malah ngingetin gua akan majikan bartimaeus yang orang mesir itu, Ptolemy.

    ReplyDelete
  3. Kalo Cartoon nya doang gw ada Ot, kalo di TNT 1-20 trus ada 21-25.....

    ReplyDelete
  4. Gue juga suka nonton Star Wars... Nonton semua serinya, tapi nggak fanatic sich...
    Ehm... rada bingung... ini live action atau anime sich??

    ReplyDelete
  5. anime? yang jelas bukan animasi jepang win hehehe... 3D animation.

    ReplyDelete
  6. eh iya, bukan bikinan Jepang. Wakakakak... Maaph2... kebiasaan nonton Anime jadinya animation dibilang anime juga... (^___^)

    ReplyDelete