Friday, August 22, 2008

A Long Time Ago in a Galaxy

Kemarin ketika melewati gerbang pintu tol, sekilas saya melihat poster itu... WHAT??? Ternyata Star Wars: The Clone Wars sudah main. Saya benar2 tidak menyangka, karena jadwal rilis resmi di Amerikanya 15 Agustus 2008. Ketika sampai pada tanggal itu Clone Wars belum juga masuk di Indonesia, saya berpikir mungkin nasibnya akan sama seperti Wall-E. Tapi ternyata tidak, hanya lebih lambat 1 minggu saja.

Langsung saya cek jadwalnya melalui gprs di ponsel, ouch ternyata Clone Wars hanya diputar di 21 yang paling buruk kondisinya (walapun harga tiket masuknya = XXI yang ada di seberangnya). Oke saya bisa menerima anomali ini (biasanya film terlengkap dihadirkan di XXI yang memiliki 7 studio). Saya maklum, tidak banyak yang menggemari Star Wars karena filmnya sendiri yang terlalu segmented. Bahkan kemarin film ini pun sudah dibantai oleh Tomat Busuk dengan hasil akhir 17%.

17% maksudnya hanya 17% dari total kritikus yang ada di tomat busuk yang mengatakan kalau film ini baik (fresh), sisanya mereview buruk film ini (rotten). Dengan nilai rata2 hanya 4/10, itu berarti hanya 2/5 bintang. Tidak mengapa, apapun yang terjadi saya cukup bersyukur dengan diputarnya film ini di Indonesia, di dekat kediaman saya pula. Lihat saja The Happening yang tidak bisa menembus 21 di daerah tempat tinggal saya.

Jadi semua review buruk itu tidak akan sedikitpun berpengaruh pada saya, maupun Star Wars freak yang ada di galaksi bimasakti ini. Saya masih merinding setiap opening scene dimulai... A long time ago, in a galaxy far far away... Saya tercekat ketika melihat Clone Troopers itu turun dari Republican Ship, oh inilah cikal bakal Storm Troopers yang terkenal itu. Suatu sensasi perasaan yang mungkin takkan bisa dirasakan selain oleh para penggila Star Wars. Masa kecil saya memang dibayangi oleh The Star Wars Saga, I grew up with all that stuff... Dan sampai sekarang kenangan itu takkan pernah bisa hapus.

Masih, berharap dapat menyaksikan Clone Wars di bioskop kesayangan anda.

5 comments:

  1. bahkan fansnya Star Wars (temen2 saya) bilang film ini sangat jelek.

    yaa coba aja ditonton mas, udah ada dimana2 koq. wiken ini luangkan waktulah. hehe.

    ReplyDelete
  2. ekspektasi saya juga rendah kok tis, semoga nantinya bisa mengapresiasi lebih baik :)

    ReplyDelete
  3. Kalo Gisel suka2 aja tuh...............3 hari kemaren nonton di MM

    ReplyDelete
  4. galaxi deket sama pulo bukan? :D

    ReplyDelete
  5. @aa: ow yeah... clone wars ROCKS hahahaha

    @dee: deket banget, seperjalanan becak hihii

    ReplyDelete