Monday, August 25, 2008

Star Wars: The Clone Wars

Rating:★★★★
Category:Movies
Genre: Action & Adventure
Directed by: Dave Filoni

Oke, anggap saja review saya kali ini adalah review yang ditulis oleh seorang anak kecil yang begitu terobsesi dengan kisah2 dongeng Star Wars. Sebuah review yang ditulis oleh die hard fanboy, star warsy, atau entah apalagi sebutannya.

Ceritanya bersetting di antara Star Wars Eps II: Attack of the Clones dan Star Wars Eps III: Revenge of the Sith. Setelah genderang perang resmi berkecamuk antara pasukan Republik dengan kubu Separatis, secara misterius putra Jabba the Hutt diculik. Siapa yang menculiknya memang masih menjadi misteri. Yang jelas Jabba adalah penguasa outer rim yang tidak memihak Republik maupun Seperatis, dan barangsiapa yang berhasil menguasai outer rim, maka hampir bisa dipastikan kalau nantinya kubu itulah yang akan lebih mudah untuk memenangkan pertempuran.

Republik paham benar keadaan ini, demi mengambil hati Jabba, dikirimlah Jedi Master Obi-Wan Kenobi dan mantan Padawannya yang kini telah menjadi seorang Jedi Master, Anakin Skywalker beserta aprentice barunya, Ahsoka Tano untuk menyelamatkan jiwa bayi Hutt dan mengembalikannya ke pangkuan Jabba. Bila misi ini sukses, tentu saja Republik mendapat dukungan penuh dari kaum Hutt untuk menempatkan military spaceshipnya di seluruh jalur outer rim.

Poin paling signifikan untuk menjatuhkan review buruk bagi Clone Wars ini tentu saja adalah kualitas animasi CGInya. Dengan budet yang terbatas (kurang lebih “hanya” sekitar US $ 10juta), animasi Clone Wars memang sangat kasar. Badan dan muka para tokoh pun terlihat seperti kotak2 yang dibuat apa adanya. Jadi jangan harap melihat animasi CGI sekualitas Wall-E apalagi Beowulf di sini. Ekspresi para tokoh juga terlihat mati di sini, terutama tentu saja Anakin Skywalker hehehe.

Tapi diluar animasi yang memang seadanya, ekspresi yang tidak hidup dan dialog yang agak cheesy tersebut (duh perasaan kok kekurangannya banyak banget yah hahaha), seperti biasa serial Star Wars selalu menawarkan aksi2 seru nan memikat, begitu juga dalam seri yang bisa disebut sebagai Expanded Universe ini. Dengan durasi hanya 90 menit, Star Wars: The Clone Wars benar2 tak memberi kesempatan para penontonnya untuk bernapas mulai dari awal hingga credit title bergulir. Adegan awalnya saja sudah begitu menggebrak ketika pasukan Republik yang beranggotakan Pasukan Klon mencoba bertahan dari gempuran pasukan droid milik separatis yang unggul jauh dari segi jumlah.

Tentu saja fighting scene antara Jedi melawan Sith yang seru dan mendebarkan juga tak pernah gagal menghibur saya. Dan tak lupa, bukan Star Wars namanya kalau tidak menyisipkan pertempuran pesawat yang sangat impresif di dalam maupun luar angkasa. Kita bagai menaiki wahana tornado di dufan, full action packed, ala Star Wars. So, sit tight, relax, enjoy the freakin’ ride.

Menyaksikan film ini tak pelak membuat saya menjadi ternostalgia. Kembali, anak kecil dalam diri saya terlonjak kegirangan saat akhirnya berhasil menyaksikan film ini di layar lebar.

A long time ago, in a galaxy far far way…

2 comments:

  1. ini dia film yang ditonton tanpa ngajak saya :)

    ReplyDelete
  2. hahaha yang diajak ngga mau sih :))

    ReplyDelete