Friday, August 15, 2008

Sungguh WiFi yang Aneh

Lagi2 internet di kantor menunjukkan keanehan yang tak ada habisnya.

 

Ceritanya teman saya membeli sebuah Laptop baru yang sangat kinclong, sampai2 saya pun ngiler melihatnya, halah apaan sih? Merknya Acer, prosesornya Intel Centrino, RAMnya belum diapa2in sudah 1 GB, max 4 GB. Harganya 8 jutaan. Loh ngapain juga saya malah ngebahas spec Notebook di sini hihihi…

 

Lalu teman saya bingung karena tidak bisa mengakses internet lewat laptopnya itu. Setelah caya cek, benar kok wifinya sudah disetting dan koneksinya juga OK. Kali ini saya juga jadi bingung, kenapa tidak bisa mengakses internet yah? Saking putus asanya, saya klik koneksi LANnya. Kantor kami memang memakai proxy server, tapi masa sih koneksi wifi harus menyeting konfigurasi LAN juga? Tapi ya namanya orang putus asa, tetap saja saya lakukan.

 

Dan ajaib, voila, akhirnya laptop nan kinclong itu berhasil juga terhubung ke internet.

 

Tapi sampai sekarang saya masih tetap bingung, pasalnya kemarin dengan menggunakan HP di kantor, hanya perlu menyeting koneksi wifinya saja tanpa perlu pusing2 mikirin konfigurasi LAN.

 

Tanya Ken…apa?

No comments:

Post a Comment