Thursday, August 28, 2008

Who Landed upon Our Roof

Chim Chiminy Chim Chiminy Chim Chim Cher-oo

 

Wah akhirnya berhasil juga kami mendapatkan DVD film jadul yang sangat fenomenal ini, makasih untuk Dee yang menemukan film ini di tumpukan DVD bajakan di bilangan Taman Mini hehehe… Sebenarnya saya sudah pernah menemukan DVD ini juga sebelumnya, hanya saja ketika dicoba, cakramnya tak terbaca (padahal DVD playernya merk MAXTRON). Alhasil saya urung membelinya saat itu.

 

Lalu di suatu malam beberapa hari kemudian, kami memutuskan untuk menonton film tersebut. Wah, ternyata sebelum Who Framed Roger Rabbit, Walt Disney sudah berhasil menggabungkan animasi dengan live action di tahun 1964, dahsyat. Hanya saja awalnya saya merasa kalu film ini membosankan, terlalu banyak menyanyi dan menari. Alhasil sukses membuat kami mengantuk dan mengakhiri putaran cakaram di menit ke 57 dari hampir 2,5jam total durasi filmnya. Saya lalu bercanda dengan mengatakan bahwa sebenarnya inti ceritanya mungkin hanya 30 menit, sisanya hanya nyanyian dan tarian. Yang kemudian ditimpali dengan tawa oleh Dee.

 

Lalu beberapa hari kemudian saya melanjutkan menyaksikan film ini. Dengan tubuh dan pikiran yang tidak terlalu lelah, ternyata menyaksikan Mary Poppins menjadi jauh lebih menyenangkan. Rasa bosan langsung tergantikan dengan rasa takjub melihat koreografi memukau yang ditampilkan dalam setiap tarian. Lihat Dick Van Dyke, ah setiap ekspresi mukanya benar2 menunjukkan kalo komedian ini mengeluarkan semua potensinya dalam film ini. Lihat pula Julie Andrews yang tampil begitu cantik di film ini, baik secara fisik maupun aktingnya. Siapapun mungkin takkan percaya kalau ini adalah film pertama yang pernah dibintanginya.

 

Yup, menonton Mary Poppins bagaikan menyaksikan pentas broadway berkualitas dan bercitarasa seni tinggi. Jalan cerita dan pesan moral yang disampaikan bolehlah menjadi bonus yang menghibur dan bisa membuat kita merenung dalam mejalani hidup. Life is short, Why So Serious…???!!! Hehehe mungkin begitu kalau saya boleh meminjam kata2 Joker dari film The Dark Knight.

 

Jadi bagi anda yang belum sempat menyaksikan film ini, ayo cari DVDnya, dan pastikan anda menontonnya dalam keadaan segar supaya tidak merasa bosan dan mengantuk. Dengan subtitle yang berembel2 closed caption, semua lirik lagu tersaji bak video karaoke. Belum lagi bonus the making of yang turut disertakan dalam DVD bajakan ini hehehe dasar mental bajakan, maunya yang murah tapi lengkap. Dan, dijamin anda akan ikut bergoyang dan bersenandung bersama Julie Andrews dan Dick Van Dyke.

 

Just a spoonful of sugar helps the medicines go down… in a delightful way.

4 comments:

  1. ada ga sih toko DVD beneran *bukan bajakan* yang khusus menjual film-film bagus? hehehe *define "bagus"* :D

    ReplyDelete
  2. kayanya ada kok original region 3 nya... ini kan walt disney. DVDnya kalau tidak salah terakhir rilis tahun 2004, boxed-set 2 discs.

    ReplyDelete
  3. dan saya belum selesai nontonnya hehehe

    ReplyDelete
  4. makanya.... NONTON...~~~~!!!! hahaha

    ReplyDelete